Minggu, 22 Oktober 2017

FlashLight AYAM dan BURUNG Kecil

FlashLight

Sudah menjadi kebiasaanku dan teman – teman ngumpul bareng sekedar menghilangkan penat setelah merasa lelah dengan tugas-tugas kuliah. Ngumpul dan main ga harus yang mahal–mahal, bahkan sering kita main yang benar–benar gratis, ga perlu modal.

FlashLight AYAM dan BURUNG Kecil
Pernah suata saat di ajak ke Taman Pelangi, yaa jelas mikir-mikir lah apalagi week end, tiket pasti lebih mahal tapi setelah di pikir-pikir tak apa lah sekali-kali kita main modal dikit, hehee…

Sudah tau kalau main ini bakal modal, sayang kalau mainnya ga maksimal, jangan sampai momen terabaikan, pokoknya segalanya kita siapkan. Ada yang bawa camdig, baterai Hp full, dan minum bekal yang penting juga karena di lokasi wisata pasti makan dan minuman jauh lebih mahal jadi kita bawa dari kost biar ngirit.

Saking senengnya ngliat lampu – lampu dengan berbagai macam bentuk ga sabar pengin foto- foto. Ul fotoin Ul.., Pi fotoin Pi.. Ulya dan Opilah yang bawa kamera dan sudah siap jadi fotografer. Bentar..bentar…… kameraku dimana yah??? tanya Ulya dengan kebingungan.

Yaaah….  Jawabku, Puji, dan Ida kompak, kecewa Ul kecewa. Coba di cari lagi Ul, ke tlingsep kali di tas.

Ga ada nihh…. Hmm apa ketinggal di kost? Ga mungkin, tadi aja buat foto sebelum berangkat di depan kost ku, jawabnya..

“Ya udah pake punya Opi aja.”
“Bentar ku ambil dulu”

Sambil menunggu kamera siap kita siap – siap berpose seceria mungkin sampai kelewat cerianya jadi alay.

1, 2,…. 3..
Kok ga ada flashnya Pi?
Hmmm iya nih, kok malah mati
Yahhh kami mulai panik.
Iya nih baterainya habis.
Yaaaahhh….kecewa lagi..
Hehee,,, aku kira masih full.. jawab Opi sambil cengar-cengir.

Walaupun kecewa berkali-kali kita tetap semangat untuk mengabadikan dengan kamera HP seadanya. Gelap, muka remang-remang. Iya ya lah aslinya sudah gelap di tambah suasana malam yang gelap.

Walaupun banyak lampu dan lampion tapi hanya sedikit sekali menyumbang pencahayaan dalam foto. Apapun hasilnya kita tetap berfoto ria, dan tidak putus asa untuk mendapatkan hasil foto yang lebih bagus, lalu muncul ide konyol.

Naahhh gimana kalau kita senteri pake HPnya Puji aja mukanya lalu di foto..
Hahahaa… iya iya… bisa bisa…
Yuk di coba..

Tawa terus mengiringi malam kita di sepanjang berada di Taman Pelangi.
Penasaran gimana hasil jepretankamera HP vs Senter HP? Ya begitulah, yang kelihatan agak terang cuma bagian mukanya aja. Maklum jaman dulu belum punya HP android seperti sekarang, yang kameranya bisa mengubah muka yang kusam jadi putih bening.

Pengalaman serupa juga pernah kita alami saat di Alun-Alun Kidul, yang mana disana dipenuhi dengan gemerlapnya lampu dari sepeda-sepeda yang menyala, jelas kalah kalo kita foto pake kamera HP yang alakadarnya, namun kali ini ada yang lebih unik dari sekedar muka yang di senteri, tapi kita menunggu sepeda berlampu hias atau mobil lewat sehingga ada cahaya yang menerangi.

“Jadilah kreatif dalam situasi dan kondisi apapun”
FlashLight AYAM dan BURUNG Kecil

Ayam dan Burung Kecil

Suatu hari, tinggalah di hutan sebuah keluarga ayam hutan. Ada bapak ayam, ibu ayam, dan dua anaknya. Anak-anak dari bapak dan ibu ayam ini masih kecil-kecil. Mereka baru menetas beberapa saat yang lalu.

Untuk itu, bapak ayam ini sangat berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, apalagi sudah ditambah dengan dua anaknya yang imut dan lucu. Bapak ayam harus mencari makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi buah hatinya. Sedang ibu ayam yang bertugas menjaga rumah mereka dan anak-anaknya.

FlashLight AYAM dan BURUNG Kecil
Pagi-pagi sekali bapak ayam sudah berkokok, pamit pada istri tercintanya, “aku pergi dulu ya, doakan aku pulang dapat membawa banyak makanan”. Bapak ayam ini pun mulai menyusuri hutan untuk mencari apa yang bisa dimakan.

Biasanya ia akan menemukan biji-bijian yang sudah jatuh dari pohonnya. Tapi setelah lama ia berjalan, ternyata ia belum menemukan makanan yang layak dimakan.

Ada beberapa buah-buahan namun sudah tidak bisa dimakan karena keras, dan itu tidak bisa ia beri kepada kedua anaknya yang masih kecil. Tidak ada yang masih segar, ia hanya menemukan daun-daunan yang mulai mongering.

Bapak ayam pun merasa sangat kelelahan sehingga ia memutuskan untuk beristirahat sebentar di bak pohon. Saat ia mengistirahatkan badannya, tiba-tiba seekor burung kecil menghampirinya.

“Hai ayam, kenapa mukamu lesu sekali?”, sapa burung kecil yang merasa kasihan melihat bapak ayam.

“Aku sedang mencari makanan untuk keluargaku, tapi coba kau lihat di tanah yang kususuri selama tadi, belum ada satu pun yang bisa dimakan.”, cerita bapak ayam pada si burung kecil.

“Oh jadi karena makanan, sebenarnya ada banyak sekali biji-bijian di atas pohon itu.”, burung kecil menunjuk ke pohon yang menjadi tempat istirahat bapak ayam tersebut.

“Tapi bagaimana caranya aku ke atas sana?”, bapak ayam mulai merasa berputus asa.

“Sayapku tidak seperti sayapmu yang bisa terbang.”, protes bapak ayam.

“Tak apa, akulah yang akan terbang dan bapak ayam tetap di sini.”, burung kecil itu mendapatkan ide yang sangat brilian.

“ Ayam kan bisa berjalan lebih cepat daripada aku, bagaimana kalau aku yang mematuk biji-bijian itu dan ayamlah yang mengumpulkan biji-bijian tersebut di bawah? Nanti hasilnya kita bagi dua. Jujur saja aku butuh simpanan makanan juga karena setiap malam hari aku kelaparan.”, kata burung kecil mencoba memberikan solusi.

Bapak ayam pun sangat setuju dan merasa senang sekali karena akhirnya bisa mendapatkan makanan. Bapak ayam mulai mengumpulkan biji-bijian yang terjatuh dipatuk si burung kecil.

“Apakah sudah cukup?”, Tanya burung kecil yang pintar itu.

“Ya, saya rasa ini sudah cukup, sesungguhnya aku sangat iri sekali melihatmu bisa terbang bebas seperti itu.”, keluh bapak ayam.

“Tidak perlu iri, sebenarnya bukankah ini gunanya perbedaan. Adalah untuk saling tolong menolong. Besok kita akan bertemu lagi disini dan kita bisa sama-sama selalu mendapatkan biji yang segar. Ok.”, jelas si burung kecil.

“Oh terima kasih banyak burung. Kau sungguh sangat baik. Aku senang bertemu denganmu.”, bapak ayam pun amat sangat bahagia. Bapak ayam juga bisa pulang membawa makanan yang bagus-bagus untuk keluarganya.

FlashLight AYAM dan BURUNG Kecil
~ Maryam Zakiyyah ~
~ Gines ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar